Sekolah Tinggi Teologi SAPPI Ciranjang

sttsappi@gmail.com

0263 2323 854

Sekolah Minggu Liburan (SML) Tahun 2024

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Pada tanggal 27 hingga 29 Juni 2024, Sekolah Minggu Liburan (SML) sukses diselenggarakan dengan tema “Who Am I?”. Acara ini diikuti oleh peserta dari kelas 6 SD (Lulus) hingga kelas 9 SMP (Lulus), dengan total peserta mencapai 45 orang (25 Laki-laki, 20 Perempuan) dari berbagai gereja diwilayah Cianjur & Bandung.

Selama tiga hari, para peserta diajak untuk mengeksplorasi dan memahami identitas diri mereka melalui berbagai kegiatan yang edukatif dan menyenangkan. Tema “Who Am I?” dipilih untuk membantu para peserta, yang berada dalam masa transisi penting dalam kehidupan mereka, memahami dan mengenali potensi serta bakat yang mereka miliki.

Kegiatan SML 2024 mencakup sesi-sesi inspiratif, permainan kelompok, diskusi interaktif, dan berbagai aktivitas kreatif yang dirancang untuk memperkuat rasa percaya diri dan kebersamaan. Para fasilitator yang berpengalaman memandu setiap sesi dengan pendekatan yang ramah dan mendukung, sehingga setiap peserta merasa diterima dan bersemangat untuk berpartisipasi.

Hari pertama dimulai dengan ibadah pembukaan, pembagian kelompok untuk membangun keakraban antar peserta, diikuti dengan sesi , hingga sesi pertama tentang “Who Am I? (Saya)”. Pada hari kedua, peserta mengikuti berbagai kegiatan yang mengajak mereka untuk lebih mendalami konsep diri dan mengenali keunikan masing-masing. Hari terakhir ditutup dengan refleksi, di mana peserta berbagi pengalaman dan wawasan yang mereka dapatkan selama acara.

Selama acara berlangsung, para peserta juga diajak untuk menikmati waktu luang dengan berbagai permainan dan aktivitas outdoor yang menyenangkan. Hal ini tidak hanya mempererat hubungan antar peserta tetapi juga membantu mereka belajar tentang kerja sama tim dan kepemimpinan.

Kesuksesan SML 2024 ini tidak lepas dari dukungan penuh dari panitia, fasilitator, dan para orang tua peserta. Diharapkan, pengalaman berharga yang didapatkan selama acara ini dapat membantu para peserta dalam membangun identitas diri yang kuat dan positif, serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Acara ini menjadi momen yang berkesan bagi semua peserta, memberikan mereka ruang untuk belajar dan berkembang dalam suasana yang positif dan mendukung. Semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta menjadi bukti bahwa tema “Who Am I?” berhasil menggugah mereka untuk lebih mengenal dan mencintai diri sendiri.